Pelepasan Kafilah MTQ Ke - VIII Kecamatan Simpang Rimba ke Tingkat Kabupaten

Simpang Rimba – Dalam Rangka Mengikuti Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke VIII Tingkat Kabupaten Bangka Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 21 Maret 2020, Kecamatan Simpang Rimba akan mengirimkan peserta yang akan bertanding pada beberapa cabang perlombaan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Camat Simpang Rimba Taufik, S.Pd pada acara pelepasan kafilah MTQ ke VIII Kecamatan Simpang Rimba ke Tingkat Kabupaten Bangka Selatan, pada Selasa (17/03/2020) di balaman Kantor Kecamatan Simpang Rimba.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan perasaan bangga, karena peserta ini benar-benar dari putra dan putri wilayah kecamatan Simpang Rimba. "Berjuanglah semaksimal mungkin menurut kemampuan. Jadi juara bukanlah tujuan utama, jaga kesehatan dan jaga etika sopan dan santun," harap dia.

Selain itu pula, kegiatan tersebut akan menjadi wadah wahana silaturahmi serta bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca, menghafal dan memahami serta mengamalkan isi kandungan AL Qur’an.

Adapun Cabang yang diikuti oleh peserta diantaranya Cabang Tilawah Al Qur’an, Cabang Hifzh Al Qur’an, Cabang Fahm Al Qur’an, Cabang Syarh Al qura’an, Cabang Khath Al Qur’an dan Cabang Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an, dengan peserta berjumlah 32 orang ditambah 4 orang official dan 4 orang pendamping, sehingga kafilah Kecamatan Simpang Rimba berjumlah 40 orang.